Sematkan Pita Operasi Patuh Turangga 2022, Kapolres : Tanda Dimulainya Operasi

Sematkan Pita Operasi Patuh Turangga 2022, Kapolres : Tanda Dimulainya Operasi

tribratanewsflorestimur.com – Kepolisian Resor Flores Timur laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah pandemi corona virus disease-19 (covid-19) yang bertempat di Lapangan Apel Polres. Senin 13/06/2022

 

Operasi kepolisian dengan sandi operasi "Patuh Turangga 2022" tersebut berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai hari ini tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

 

Dalam sambutannya Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M,.S.H., S.I.K., M.H. membacakan amanat Kapolda NTT INSPEKTUR JENDERAL POLISI Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

 

Dalam amanatnya, permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah memasuki Era Digital. Di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone.

 

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan).

 

salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang yang utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M,.S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, Operasi patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan dan preventif persuasif serta preemtif, humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

 

Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk gangguan dan potensi gangguan, ambang Gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcar lantas serta penyebaran covid-19. terangnya

 

“Saya berharap dengan adanya operasi ini bisa menekan pelanggaran lalu lintas, sekaligus menekan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang lain, dengan melibatkan teknologi dengan penggunaan kamera berteknologi tinggi walaupun di tempat kita belum ada namun tidak mengurangi eksistensi maupun pelaksanaan tugas di lapangan.” Jelasnya

 

Semoga pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022 ini dapat Berjalan dengan lancar, Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas. Jaga keselamatan berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Tutup Kapolres Flotim

(HMS/N4R24)