Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Flotim Gelar Pasukan

Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Flotim Gelar Pasukan

tribratanewsflorestimur.com - Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Bupati Flotim yang diwakili Kadis Kesehatan dr. Agustinus Ogie Silimalar memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022 yang bertempat dilapangan Apel Polres Flotim, Kamis 22/12/2022.

 

Dalam kesempatan itu Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang intinya bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

 

Tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN.1 yang lebih cepat menular. lakukan penguatan prokes, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, operasi lilin adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Polri selama masa Natal dan Tahun Baru. Penyelenggaraan Operasi Lilin akan dilaksanakan selama 11 Hari yang dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

 

“Meskipun Operasi rutin, Pengamanan ini tidak boleh di anggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, untuk itu diharapkan dalam pelaksanaannya lakukan dengan penuh tanggung jawab dan tetap waspada.” Tegasnya

( HMS/N4R24 )