Sasar Tempat Strategis, Polres Kembali Gelar Vaksinasi di Pelabuhan

Sasar Tempat Strategis, Polres Kembali Gelar Vaksinasi di Pelabuhan

Tribratanewsflorestimur.com - Dengan memanfaatkan lokasi strategis Kepolisian Resor Flores Timur bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Nagi kembali membuka gerai vaksinasi presisi yang ke tiga / Booster di pelabuhan laut larantuka. Jumat 11/3/2022

 

Pelabuhan adalah tempat yang sangat straegis dikarenakan banyaknya masyarakat yang beraktifitas disini, sehingga masyarakat dapat mendapatkan informasi yang jelas bahwa vaksinasi ini sangat sangat penting dimasa Pandemi saat ini,

 

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Bahwa pada saat ini Polres Flotim bersama pemda baik dinas kesehatan maupun yang lain sedang gencar gencarnya meningkatkan jumlah vaksinasi, seperti pada hari ini Polres Flotim melaksanakan vaksinasi tahap ke tiga / Booster yang bertempat di pelabuhan laut Larantuka.

 

Untuk diketahui bahwa Wilayah Flotim ini terdiri dari beberapa pulau diantaranya Pulau Flores yang didalamnya ada Kota Larantuka, pulau adonara dan pulau solor. Untuk target sendiri kita sudah upayakan mencapai 100%.

Dengan target sekitar Dua Ratus Tiga Ribu lebih orang yang harus di vaksin, kami Polres Flotim bekerja sama dengan berbagai pihak dan warga masyarakat terus lakukan vaksinasi sampai saat ini, untuk vaksinas pertama sudah mencapai 77%, yang kedua sekitar 49% dan yang ketiga sekitar 2% dan harapannya pada bulan maret ini bisa meningkat dengan drastis, sehingga vaksinasi ini dapat tercapai 100% vaksinasi.

 

Adapun kendala dilapangan adalah letak secara Geografis, yang terdiri dari pulau pulau, sehingga butuh tindakan yang ekstra untuk mendatangi masyarakat sehingga kedepannya kita pasti pikirkan kembali sehingga target bisa terpenuhi.

 

Dan kita juga melakukan vaksinasi anak anak umur 6 -11 thn yang bahkan juga sampai turun kesekolah - sekolah yang menjadi target vaksinasi, sehinga pencapaiannya bisa maksimal. Dan untuk saat ini ada sekitar 8.000 lebih anak yang sudah divaksinasi.

 

Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara Polres Flotim bersama pemerintah dan masyarakat sehingga terbentuklah suatu pemahaman, bahwa anak anak juga butuh vaksinasi guna membentuk kekebalan dari virus covid 19. Dan yang sudah melaksanan vaksinsai baik tahap 1 dan 2 juga disarankan untuk lakukan vaksin ke tiga / booster sehingga herd immunity dapat terbentuk.

(HMS/N4R24)