Humanis, Polres Flotim Gelar Operasi Keselamataan Serta Himbau Patuhi Prokes

Humanis, Polres Flotim Gelar Operasi Keselamataan Serta Himbau Patuhi Prokes

tribratanewsflorestimur.com – Rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 di wilayah hukum Polres Flotim terus digalakkan dengan harapan mampu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, Senin 14/3/2022.

 

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Flotim hari ini, dengan menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2022 yang bertempat di ruas jalan negara tepatnya didepan Gedung OMK Larantuka, yang dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Lorensius Daton diikuti 30 Personil dan Dinas terkait lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. memalui Kasat Lantas IPTU Lorensius Daton mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini kita bertindak dengan mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan persuasif yang humanis, dalam meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Kasat Lantas menambahkan, Operasi Keselamatan Turangga 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kab. Flores Timur.

 

“Dalam setiap kegiatan di lapangan kami selalu mengedepankan “3S”. Senyum, Sapa, Salam kepada pengendara dan yang kedapatan tidak mematuhi prokes dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas, kita lakukan peneguran dan penindakan” ujar Kasat Lantas.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 serta tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tutup kasat lantas.

(HMS/N4R24)