Simulasi Sispam Kota di Gelar Polres Flotim, dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024

Simulasi Sispam Kota di Gelar Polres Flotim, dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024
Simulasi Sispam Kota di Gelar Polres Flotim, dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024

tribratanewsflorestimur.com_ Polres Flotim menggelar Simulasi Sispam ( sistem pengamanan ) Kota dalam rangka operasi mantap Brata ( OMB ) Turangga  Pengamanan tahapan Pemilu 2023 - 2024 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Flotim 13/10/2023.

Kapolres Flotim AKBP I NYOMAN PUTRA SANDITA, S.H.,S.I.K.,M.H. yang memimpin langsung jalannya latihan simulasi Sispam kota mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya polres Flotim dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,  berikut tahapan demi tahapan yang sudah sedang dan akan dilaksanakan kedepan guna mengantisipasi segala kejadian yang dapat menganggu kemaanan dalam tahapan pemilu 2024.

" Latihan Sispam kota ini adalah sebagai langkah  persiapan Polri Polres Flotim dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024 agar berjalan aman dan sebagai gambaran kepada personil untuk bagaimana bertindak sesuai SOP yang berlaku bila nantinya  menghadapi persoalan yang terjadi  terkait pelaksanaan Pemilu, jelasnya.

Dalam operasi mantap Brata (OMB) ini Kapolres Flotim bertindak sebagai kaOps ( kepala operasi )  yang bertanggung jawab dalam pengamanan di wilayah Polres Flotim dan dibantu beberapa  satgas ( satuan tugas ) pendukung dalam operasi kepolisian ini.

Latihan simulasi yang melibatkan seluruh personil polres flotim di hadiri oleh para Kabag , kasat dan anggota yang telah tersprint sesuai surat perintah operasi dengan tugas dan tanggung jawab masing masing Satgas juga sebagai salah satu pedoman dalam pengamanan Pemilu 2024.

Orang nomer satu di jajaran polres Flotim ini juga menyatakan bahwa OMB Turangga 2024 perlu persiapan baik fisik dan mental sehingga dengan adanya latihan ini dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

" Latihan bertujuan untuk meningkatkan , mengasah kemampuan dalam bertugas sehingga menjadi bekal penting dalam upaya menangkal , menanggulangi segala kerawanan yang akan  terjadi, imbuhnya.

" Tetap pelihara dan  jaga kesehatan pribadi karena tenaga kita sangat dibutuhkan guna menjaga dan mengawal Demokrasi demi terpelihara situasi aman tetap kondusif, Harap Kapolres.

" Terima kasih kepada seluruh Anggota dan semua pihak yang telah bekerja sama dalam latihan Sispam kota ini sehingga semuanya berjalan dengan baik, tutupnya.