Supervisi Bidang Logistik di Polres Flotim, Karolog Polda NTT: Cek dan Lengkapi

Supervisi Bidang Logistik di Polres Flotim, Karolog Polda NTT: Cek dan Lengkapi

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Kegiatan Supervisi bidang logistik guna memastikan kesiapan operasional yang optimal di jajarannya. giat tersebut berlangsung pada Senin 21 Agustus 2023 di Polres Flores Timur.

 

Dalam kegiatan ini, Karolog Polda NTT, Pol. Drs. Dharu Siswanto, memimpin langsung tim supervisi. Turut hadir Kapolres Flores Timur, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., serta Wakapolres Flores Timur, KOMPOL I Made Muter. Tampak hadir juga para Kabag, Kasat, dan para kasi dari Polres Flores Timur.

 

Adapun hasil yang dicapai dari pelaksanaan supervisi ini adalah:

  1. Pengecekan kesiapan ranmor dinas guna mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu tahun 2023.
  2. Inventarisasi ulang Barang Milik Negara (BMN) guna mempermudah proses rekonsiliasi yang akan datang.
  3. Apabila BMN yang baru terima dan belum memiliki Arsip Data Komputer (ADK) segera diajukan/meminta ADK pada satker pemberi agar dapat di masukan dalam data BMN Polres (apk Sakti) agar bisa di ajukan pemeliharaan dan perawatan.
  4. Datakan aset BMN Polri yang digunakan dalam bentuk sewa oleh pihak ketiga.
  5. Inventarisasi BMN yang diperlukan untuk mendukung kegiatan pemilu dan perencanaan kebutuhan mendatang.
  6. Pentingnya menjaga kerahasiaan sertifikat tanah milik negara, yang tidak boleh dipinjam atau difotokopi tanpa izin resmi.
  7. Pemeriksaan kelengkapan senjata api (senpi) guna memastikan kesiapannya.

Kegiatan supervisi ini bertujuan untuk memastikan semua aspek logistik dalam kondisi siap dalam mendukung berbagai kegiatan kepolisian dan pelayanan publik. Diharapkan, langkah-langkah yang diambil dalam supervisi ini akan berkontribusi pada peningkatan efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan keamanan di wilayah Flores Timur.