Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Personil Polres Flotim turun amankan jalannya kampanye

Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Personil Polres Flotim turun amankan jalannya kampanye
Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Personil Polres Flotim turun amankan jalannya kampanye

tribratanewsflorestimur.com_ Tahap kampanye dalam Pemilu serentak 2024 sudah bergulir sejak 28 Nopember 2023 dan kegiatan kampanye khususnya yang bersifat terbatas telah dilaksanakan oleh para Caleg dari tiap Parpol baik caleg Pusat , Provinsi dan kabupaten/kota.

Kampanye di wilayah Kabupaten Flores timur pada Kamis (7/12/2023) di laksanakan di 3 tempat berbeda antara lain di kecamatan Adonara Barat , kecamatan Witihama dan kecamatan Lewolema. 

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita,SH,SIK,MH melalui Kabag OPS selaku Karendal opsres Operasi mantap Brata (OMB) Turangga 2023 - 2024 AKP Ridwan,SH mengatakan bahwa " kampanye hari ini dilaksanakan pada 3 tempat berbeda sesuai dengan STTP yang ada, ucapnya .

" Setiap titik Kampanye dilakukan pengamanan oleh personil Polres Flotim dan Polsek jajaran yang terlibat OMB untuk memonitor dan atau mengamankan jalannya kampanye terbatas para caleg untuk memastikan keamanan dan kelancarannya, ucap kabag OPS saat turun monitor pengamanan di desa Bantala kec. Lewolema Kab. Flotim pada  (7/12/23) malam.

Dalam setiap pengamanan kampanye oleh personil Satgas OMB Polres Flotim, maka selalu   berkoordinasi dengan pihak Panwas baik kecamatan dan desa yang bertugas mengawasi jalannya  kampanye terbatas sehingga sinergitas Polri dan Panwas berjalan baik  sesuai tugas dan tanggung jawab masing masing.

" Tanggung jawab Utama keamanan adalah Polri namun tanpa dukungan semua pihak tak berarti apa apa ", untuk itu kami imbau agar seluruh masyarakat untuk mendukung terciptanya suasana aman dan damai , pungkasnya .