Tim Trauma Healing Polres Dan Polda NTT Berikan Penghiburan Bagi Anak Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

Tim Trauma Healing Polres Dan Polda NTT Berikan Penghiburan Bagi Anak Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

tribratanewsflorestimur.com - Polri melalui Tim Trauma healingnya lakukan  penghiburan dan penguatan bagi anak korban pengungsi dampak erupsi gunung Lewotobi laki laki di Kec Wulanggitang Kab. Flores Timur NTT.

Sebagaimana kita ketahui bahwa dampak erupsi gunung Lewotobi laki laki menyebabkan terjadinya pengungsian warga desa disekitar lereng gunung dalam wilayah kec. Wulanggitang dan Kec ilebura.

Tim Trauma healing Polres Flotim dipimpin AKP Sungkono beserta Polwan Polres Flotim dan Tim Trauma healing Polda NTT dipimpin kepala bagian Psikologis Kompol DwiCrismawan, S.Psi, Msi, M.Psi.psikolog lakukan hadir ditengah warga terdampak erupsi gunung Lewotobi laki laki pada Jumat (12/1/2024).

Adapun giat dalam Trauma healing yang dilaksanakan bersama adalah memberikan bingkisan , edukasi, bermain bersama serta himbauan untuk tetap ikhlas dengan keadaan yang terjadi.

Kegiatan pertama di laksanakan di lokasi pengungsian depan kantor desa Konga Kec. Titehena lalu kemudian kegiatan berikutnya di laksanakan di desa Riang Rita Kec. ilebura Kab. Flotim.

Kabag SDM AKP Sungkono sekaligus sebagai ketua Tim trauma healing Polres menyatakan bahwa giat ini dilakukan sebagai wujud Polri peduli anak dan warga terdampak erupsi gunung Lewotobi.

" Kami hadir sebagai perwujudan kepedulian Polri terhadap anak akibat terdampak erupsi gunung Lewotobi laki laki dengan memberikan penghiburan melalui sarana bermain bersama , berinteraksi bersama untuk menguatkan mentalnya serta berikan bingkisan , edukasi dan himbauan , jelasnya.

Polri dalam hal ini Tim trauma healing menambahkan agar peristiwa ini  cepat berlalu dan normal kembali, harap Sungkono.