Tingkatkan Herd Immunity, Polres Flotim Laksanakan Vaksinasi Booster

Tingkatkan Herd Immunity, Polres Flotim Laksanakan Vaksinasi Booster

tribratanewsflorestimur.com – Kepolisian Resor Flores Timur kembali laksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau yang disebut dengan Vaksin Booster (penguat) di Mapolres Flotim, Vaksinasi itu dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 guna terbentuknya Herd Immunity. Jumat 4/2/2022

 

Pelaksanaan Vaksin Booster tersebut dipantau dan diikuti langsung oleh Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., didampingi Waka Polres Flotim Kompol Januarius Jance Seran, S.H.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., dalam kesempatan tersebut menjelaskan, total ada sekitar 400an Personil polres Flotim dan itu sudah termasuk dengan Polsek dan pospol, yang semuanya akan dilakukan penyuntikan Vaksinasi Boster ini, yang meliputi para pejabat utama (PJU), para Kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

 

“Vaksin Dosis Ketiga bersifat Booster atau Penguat dari vaksin dosis sebelumnya sementara Dosis pertama dan kedua bertujuan untuk pembentukan Imun atau Antibodi. Tujuannya untuk menjaga imunitas, selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron,” Terang Kapolres Flotim

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Flotim dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan Vaksin Booster, diharapkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

 

“Meskipun sudah divaksin, agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Tutupnya. (Hms/N4R24)