Peduli Kesehatan Personilnya, Kapolres Flotim Ajak Vaksin Booster

Peduli Kesehatan Personilnya, Kapolres Flotim Ajak Vaksin Booster

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Diujung Masa Jabatannya Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., mengajak seluruh personilnya lakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) yang juga terbuka untuk masyarakat umum, bertempat di Ruang Lobi Polres, Jumat 4/2/2022.

 

Kasi Humas Polres Flotim IPDA Anwar Sanusi mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian beliau kepada seluruh personilnya, walaupun diujung masa jabatannya sebagai Kapolres Flotim beliau tetap memperhatikan kesehatan seluruh personilnya dengan mengajak melakukan suntik vaksin Booster guna terbentuknya Herd Immunity dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.

 

“Vaksin Dosis Ketiga bersifat Booster atau Penguat dari vaksin dosis sebelumnya sementara Dosis pertama dan kedua bertujuan untuk pembentukan Imun atau Antibodi. Vaksinasi Booster untuk personil Polres Flotim ini sangat diperlukan karena berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari. Pasalnya, para personel kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi covid-19 maupun kegiatan operasional Kepolisian. Terang Kasi Humas

Kasi Humas menambahkan, penyuntikan vaksinasi dosis 3 atau vaksin Booster ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh personel Polres Flotim dan masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua untuk segera meningkatkan ke vaksinasi ketiga.

 

Dalam giat penyuntikan vaksin dosis ketiga (booster) ini Sidokkes Polres Flotim yang dipimpin Kasi Dokkes Polres Flotim IPDA dr. Lewis Richart Adson Nggeolima bersama Vaksinator Dokkes Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo A.M.K bekerja sama dengan Dinkes Kab. Flotim dalam hal ini Tim Vaksinator Puskesmas Nagi. Selama giat tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (Hms/N4R24)