Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Tegas Dari Kapolres Flotim

Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Tegas Dari Kapolres Flotim
Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Tegas Dari Kapolres Flotim
Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Tegas Dari Kapolres Flotim

tribratanewsflorestimur.com_ Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA.,S.H,S.I.K,M.H., pimpin langsung apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Flotim, Senin (29/05/2023).

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan juga turut hadir Wakapolres Flotim Kompol I Ketut Saba, PJU Polres Flotim,dan para personil Polres Flotim.

Dalam arahannya, Kapolres Flotim menyampaikan bahwa agar Kasi Propam lebih tegas dalam hal tindakan kedisplinan serta kode etik kepada anggota/personil yang jarang kantor atau tidak pernah melaksanakan tugas dan kewajibannya.

"Disetiap anggota pasti mempunyai tingkat kemampuan karena berawal dari kerajinan dan kedisplinan yang tumbuh dari dalam diri sendiri, oleh karena itu jadilah orang yang di perlukan dimana-mana, lanjut Kapolres.

Setelah itu Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA.,S.H,S.I.K,M.H., dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2023 akan dilaksanakan Pertandingan Voli Ball Kapolres Flotim Cup-I 2023, di wilayah hukum Polres Flotim.
Dan pertandingan ini akan di gelar di lapangan Bina Brata Polres Flotim, dimulai sejak tanggal 1 Juni 2023 ini.

Lanjut Kapolres Flotim, " terkait Penugasan Sprin Personil Polres Flotim tentang Polisi RW (Rukun Warga) karena merupakan Program dari Mabes maka akan di jabarkan sampai pada tingkat jajaran Polres".

"Terdapat 18 Kelurahan di seputaran Kota Larantuka oleh karena itu diterbitkan Sprin Penugasan Peluncuran Polisi RW dan akan digelarnya Pengukuhan bagi personil yang terlibat dalam Sprin tersebut".

Kata Kapolres, para polisi RW juga diminta untuk menjadi pembina dalam hal menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya.

Tugasnya, "sekali dalam sepekan, polisi di wilayah hukum Polres Flotim wajib mendatangi ketua RW dengan mendengarkan, mencatat, menganalisa, kemudian menyelesaikan permasalahan yang ada," pungkasnya.