Laksanakan Operasi Aman Nusa II, Upaya Polres Flotim Cegah Penyebaran Covid-19

Laksanakan Operasi Aman Nusa II, Upaya Polres Flotim Cegah Penyebaran Covid-19

tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim Polda NTT, bertempat di Bandara Gewayantana Larantuka Desa Tiwatobi Kec. Ile Mandiri Kab. Flotim telah berlangsung kegiatan Operasi Ama Nusa II Tahap IV Turangga 2020 Dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran Covid - 19 di Wilayah Kabupaten Flotim dengan sasaran Pemeriksaan Penumpang Pesawat. Rabu 07/07/2020

 

Pelaksanaan Kegiatan tersebut meliputi Pemeriksaan suhu tubuh sesuai Protokol Kesehatan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Flotim terhadap para penumpang yang turun dari Pesawat di Bandar udara Gewayantana.

Para Penumpang yang turun diarahkan oleh tim satgas Pencegahan Covid - 19, keluar kemudian dilakukan penyemprotan Disinfektan dan dilanjutkan pemeriksaan suhu dengan menggunakan Alat thhemporal Artery Scannerr oleh Tim Medis kesehatan Kab.Flotim. Adapun hasil pemeriksan suhu tubuh terhadap para penumpang oleh tim medis dilapangan adalah rata- rata Normal sesuai aturan medis namun tetap dalam pengawasan bidang P2P Dinas Kesehatan Flotim melalui instansi kesehatan terdekat sesuai alamat masing- masing.

 

Hadir dalam kegiatan Pengamanan dan Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) anggota Pospol Ile Mandiri bersama Tim yang tergabung dalam sprint Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Flotim dan Aman Nusa II yang terdiri dari Polres Flotim, Kodim 1624 Flotim, Tenaga Medis Dinas Kesehatan Flotim, BPBD Kab. Flotim.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, Kegiatan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid- 19 diwilayah Kabupaten Flores Timur.

Ia juga meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan social distancing dan mengurangi kegiatan di luar rumah.