Peduli Dampak Radikalisme, Unit Intelkam Polres Flotim Kunjungi Tokoh Agama

Peduli Dampak Radikalisme, Unit Intelkam Polres Flotim Kunjungi Tokoh Agama

tribratanewsflorestimur.com – Dalam rangka mencegah aksi Radikalisme dan terorisme, Personel Sat Intelkam Polres Flotim telah melaksanakan penggalangan terhadap Imam Masjid Delang bapak ibrahim malang selaku tokoh agama di Dusun Delang Desa Tiwatobi Kec. Larantuka. selasa 29/11/2022

 

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH melalui Kasi Humas Iptu A. Sanusi mengatakan, upaya deteksi dini dan penggalangan dukungan masyarakat menjadi begitu penting. Pencegahan dan penanggulangan dari segala bentuk ancaman atas paham berbahaya harus terus ditanamkan ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya.

 

“Jangan sampai ada lagi masyarakat kita yang diamankan karena tindakan terorisme. Olehnya itu, sinergi dan peran semua pihak harus bersatu padu melawan paham radikalisme dan intoleransi,” ungkapnya.

 

“Polisi tidak dapat bergerak sendiri sehingga dukungan semua pihak baik tokoh pemerintahan, agama, adat, masyarakat dan pemuda untuk bersinergi. Bilamana ada yang mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan segera menghubungi kantor polisi terdekat,” lanjutnya.

 

“Mari saling bergandengan tangan mencegah dan menanggulangi paham radikalisme, intoleransi dan antipancasila guna menciptakan situasi yang aman dan damai diwilayah ini,” tutupnya.