Satgas Aman Nusa II Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. Flotim Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Sesuai Protokol Kesehatan

Satgas Aman Nusa II Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. Flotim Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Sesuai Protokol Kesehatan

tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim Polda NTT, Pelaksanaan Kegiatan  Pemeriksaan suhu tubuh sesuai Protokol Kesehatan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Flotim dan Urkes Flotim terhadap Kendaraan, Barang dan Orang yang turun dari kapal laut Feri KMP. Ranaka di pelabuhan ASDP Waibalun Larantuka,

 

Jumad tanggal 10 Juli 2020 pukul 04.30 Wita telah tiba Kapal Feri KMP. Ranaka di pelabuhan Feri ASDP Kel. Waibalun Kec. Larantuka dari pelabuhan Ferry ASDP Bolok Kupang dengan membawa muatan Kendaraan, Barang dan Orang.

 

Kendaraan dan para pengemudi yang turun di pelabuhan Fery terpantau langsung oleh Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Flotim. Hadir dalam kegiatan Kasatgas Penanganan Operasi Aman Nusa II IPDA KRISTOFORUS H. RITAN, Paurkes Res Flotim AIPDA OSKAR A. LOBO, AMK, Kapospol KP3 Laut Larantuka BRIPKA ELDORADO SOPAMENA beserta anggota bersama Tim yang tergabung dalam sprint Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Flotim yang terdiri dari Polres Flotim, Kodim 1624 Flotim, Tenaga Medis Puskesmas Oka, BPBD Kab. Flotim.

Selanjutnya kendaraan yang turun beserta barang bawaan dilakukan penyemprotan desinfektan dan dilakukan pengukuran suhu tubuh terhadap para pengemudi dan konjak yang turun oleh tim satgas Covid 19 sebagai tindakan pencegahan / preventif serta memutuskan mata rantai Covid 19 yang masuk di Kab. Flotim.

 

Adapun hasil pemeriksan suhu tubuh para penumpang oleh tim medis dilapangan adalah rata- rata Normal sesuai aturan medis, 36-37°C namun tetap dalam pengawasan bidang P2P Dinas Kesehatan Flotim melalui instansi kesehatan terdekat sesuai alamat masing- masing.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Flotim sebagai bentuk tindakan Antisipatif penyebaran Covid 19 yang masuk ke Flotim. tetap dilakukan monitoring secara rutin dan berkesinambungan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab.Flotim sesuai target lokasi yang ditentukan sampai situasi Wilayah Kab. Flotim aman dari virus Covid – 19.