Tolak Radikalisme, Sat Intelkam Polres Flotim Minta Dukungan Masyarakat dan Para Tokoh

Tolak Radikalisme, Sat Intelkam Polres Flotim Minta Dukungan Masyarakat dan Para Tokoh

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka mensukseskan program prioritas Kapolri tentang penanggulangan terorisme, radikalisme dan intoleransi, satuan Intelijen dan keamanan (Sat Intelkam) Polres Flotim menginisiasi penggalangan dukungan masyarakat, Senin 05/12/22.

 

Bapak H. Muslimin selaku imam masjid desa kawela kecamatan Wotan Ulumado yang juga tokoh Agama setempat, menyampaikan sangat mendukung upaya Sat Intelkam Polres Flotim yang mengambil inisiatif melakukan penggalangan.

 

“Kita sangat mendukung dan akan terus membantu pihak Kepolisian atas kepeduliannya menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Kami juga akan membantu mendeteksi dan melaporkan ke pihak Kepolisian jika menemukan ada gerakan atau paham radikalisme dan intoleransi,” ucapnya.


Sementara itu, Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH melalui Kasi Humas Iptu A. Sanusi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan atensi pimpinan Polri dan juga bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif.

 

“Pesan dan imbauan kita terus sampaikan sebagai kontra radikal kepada masyarakat. Tindakan teror atas nama agama adalah sesuatu yang tidak dibenarkan dalam kitab suci manapun. Sehingga nilai keagamaan harus dipahami sebagai sebuah nilai yang mengajarkan kebaikan, kedamaian dan ketentraman,” ujarnya.