TNI POLRI Peduli, Wujud Simpatik Memonitor Kegiatan Posyandu Ibu Hamil Dan Balita Desa Meko

TNI POLRI Peduli, Wujud Simpatik Memonitor Kegiatan Posyandu Ibu Hamil Dan Balita Desa Meko

tribratanewsflorestimur.com_ Kerja sama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Kegiatan ini dilaksanakan kemarin Rabu tanggal 03 April 2024 jam 10.00 wita, di Desa Pledo Kec. Witihama, Kab. Flotim.

Bentuk kegiatan adalah patroli sambang sambil memantau kegiatan posyandu khusus ibu hamil, bayi dan balita.

Kepada ibu-ibu hamil Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau agar selalu menjaga pola makan-minum dan tertib memeriksakan kesehatan kandungan pada fasilitas kesehatan yang tersedia serta menyiapkan rencana melahirkan sejak awal. Hal ini perlu dilakukan demi mengeliminasi stunting bagi anak yang akan dilahirkan.

Dalam pada itu Bhabinkamtibmas BRIPKA Fransiskus Yohanes juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir untuk berhati-hati dan waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam himbauannya diharapkan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar berkoodinasi dengan Pemerintah Desa dan unsur atau elemen pemangku kepentingan dalam Desa terutama aparat keamanan yang berwajib termasuk Babinsa untuk diambil langkah pengamanan secepatnya. Tandasnya.