Upacara Peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024 Tingkat Polres Flores Timur.

Upacara Peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024 Tingkat Polres Flores Timur.
Upacara Peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024 Tingkat Polres Flores Timur.

tribratanewsflorestimur.com_Polres Flotim laksanakan Upacara dalam rangka peringati hari Juang Polri yang pertama tahun 2024 dipimpin Kapolres Flotim AKBP Nyoman Putra Sandita bertempat di Lapangan Apel Mapolres Flores Timur (Flotim) pada hari selasa (21/8/2024) Pagi.

Upacara dihadiri oleh unsur Forkopimda atau yang mewakili, Undangan , Waka Polres Flotim , Purnawirawan Polri dan peserta upacara dari personil Kodim 1624/Flotim dan Personil satuan fungsi Polres Flotim.

Upacara hari juang Polri yang pertama dilaksanakan sesuai dengan Surat keputusan Kapolri tahun 2024 yang menetapkan tanggal 21 Agustus sebagi hari juang Polri.

Adapun tema dalam hati juang Polri tahun 2024 adalah "Dengan semangat hari juang Polri yang presisi Siap mengabdi demi terwujudnya Indonesia emas 2045".

Kapolres Flotim yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan teks proklamasi Polisi.

Proklamasi Polisi ini lahir dari sejarah Polri dalam perjuangan dan  perjalananya mempertahankan kemerdekaan RI di seluruh wilayah Indonesia.

Saat itu tanggal 21 Agustus 1945 yang dipimpin oleh Moehamad Jasin (inspektur polisi kelas 1) membacakan amanat Polisi dalam suatu upacara dihadapan polisi istimewa di Surabaya yang menyatakan sikap kesetiaan kepada Negara Republik Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pada tanggal 22 Januari 2024 Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menerbitkan keputusan Kapolri no : KEP/95/I/2024, bahwa tanggal 21 Agustus ditetapkan sebagai hari Juang Polri.

Sebagai komandan upacara adalah IPDA Leonard Ndun , Pembaca sejarah singkat hari juang Polri IPTU I Made Budana dan perwira Upacara AKP Ridwan.

Kegiatan upacara hari juang Polri 2024 selsai yang  berjalan tertib dan lancar.