Antisipasi Penyalahgunaan, Propam Polres Flotim Periksa Senpi Personelnya

Antisipasi Penyalahgunaan, Propam Polres Flotim Periksa Senpi Personelnya

tribratanewsflorestimur.com – Usai Apel pagi Polres Flotim laksanakan pemeriksaan dan pengecekan Senjata Api (Senpi) Dinas yang dipegang oleh tiap personelnya. Selasa 27/09/2022

 

Pemeriksaan Senjata Api tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Wakapolres Flotim Kompol Januarius Seran S.H dan Kasi Propam IPDA Petrus Mandara Sogen yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres.

 

Pemeriksaan dan pengecekan Senpi tersebut meliputi kelengkapan surat-surat, kelayakan, kebersihan dan amunisi Senpi yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Flotim.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, Tujuan dari pemeriksaan ini untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota kepolisian tetap dalam keadaan aman, terawat dan tidak disalahgunakan.

 

“Terkait hal itu kita secara rutin melakukan pengecekan senjata api yang dipinjam pakaikan kepada Personel untuk bertugas.” Ujarnya

 

"Tentunya ini dilakukan sebagai kontrol dan pengawasan terhadap personel pemegang senjata api, antisipasi penyalahgunaan Jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi, untuk itu kita rutinkan kegiatan ini dan personil yang memegang senpi dinas harus memenuhi syarat dan kriteraia yang telah ditentukan," tutup Kasi Humas.

(HMS/N4R24)