Asah Kemampuan, Sat Sabhara Polres Flotim Latihan Dalmas

Asah Kemampuan, Sat Sabhara Polres Flotim Latihan Dalmas

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Sabhara Polres Flotim menggelar latihan pengendalian massa ( Dalmas ), Rabu 23/01/2020

latihan tersebut bertempat di lapangan apel Polres yang dipantau langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H, S.IK, latihan tersebut dipimpin Kasat Sabhara AKP Bonifasius Boli Gega di damping KBO Sat Sabhara Ipda Kristo H. Ritan dan dikuti Anggota Sat Sabhara Polres Flotim.

Kapolres Flotim melalui Kasat Sabhara AKP Bonifasius Boli Gega menyampaikan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menangggulangi aksi unjuk rasa. Dan Selain itu juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi di wilayah hukum Polres Flotim.

Dalam pengendalian massa ini ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh anggota saat dilapangan, dimulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) dilapangan.

“ Dengan pelatihan ini diharapkan agar seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkasnya