Bentuk Sinegritas, Personil Kodim 1624 Flotim Dan Polres Flotim Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Flotim

Bentuk Sinegritas, Personil Kodim 1624 Flotim Dan Polres Flotim Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan kamtibmas serta terciptanya situasi keamanan yang kondusif di tengah masyarakat serta senantiasa menjaga sinergitas TNI-POLRI, menggelar apel bertempat di Lapangan Polres Flotim dan dilanjutkan patroli bersama di seputaran wilayah hukum Kabupaten Flotim, Jumat (05/05/2023).

Apel dan Patroli gabungan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Flotim itu, dihadiri oleh Personil Polres Flotim, Personil Kodim 1624 flotim yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Flotim AKP I Made Muter dengan didampingi oleh Kasat Samapta Polres Flotim IPTU Frits Y. Letik, Kasat Intelkam Polres Flotim IPTU Yovinianus Sidin, S.I.P, Kasat Narkoba Polres Flotim IPDA Stefanus Arif.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Flotim AKP I Made Muter menyampaikan petunjuk dan arahan kepada anggota patroli bahwa tujuan utama kegiatan patroli gabungan ini adalah untuk pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif guna mencegah gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Flotim Sehubungan dengan adanya giat masyarakat yang sedang merayakan pesta.

“Dalam pelaksanaan patroli gabungan ini tentu seluruh Personel senantiasa humanis meskipun demikian akan tetap dilakukan tindakan apabila ditemukan tindak pidana,” lanjutnya.

Personil Patroli gabugan melakukan patroli diseputaran kelurahan Pantai Besar dan Lewolere, Waibalun serta Lamawalang dilanjutkan memberi himbauan kepada masing-masing tuan rumah pesta untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Tidak hanya itu tim Patroli juga memberi himbauan kepada pemuda/anak sekolah yang merayakan kelulusan sekolah di pinggir jalan umum agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta menghimbau untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Di tempat terpisah Kapolres Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan “Kami berharap dengan wujud soliditas dan sinergitas dalam pelaksanaan patroli gabungan ini dapat terus dilaksanakan oleh seluruh personel TNI POLRI sehingga berdampak pada kondusifitas di wilayah Hukum Kabupaten Flores Timur”.

“Tak lupa juga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Flores Timur, agar menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat,” lanjutnya.