Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Flotim Pimpin Upacara Pemakaman Alm. AKBP (Purn) Apolinaris Lebaama

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Flotim Pimpin Upacara Pemakaman Alm. AKBP (Purn) Apolinaris Lebaama

tribratanewsflorestimur.com – Kepala Kepolisan Resor Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. pimpin upacara pemakaman secara kedinasan Almarhum AKBP (Purn) Apolinaris Lebaama, S.AP. bertempat di Botung Desa Wotan Ulumado Kec. Wotan Ulumado kab. Flotim, Selasa 10/5/2022 sore.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Flores Timur atas jasa dan pengabdian Almarhum AKBP (Purn) Apolinaris Lebaama, S.AP. karena dalam pelaksanaan tugas semasa hidupnya membanggakan kesatuan dan tentu juga menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat.

 

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.” ungkapnya

 

Dalam kesempatan tersebut Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Upacara pemakaman tersebut berlangsung dengan hikmat yang mana telah dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah adanya penyerahan jenazah dari ahli waris kepada pihak Kepolisian.

“Selama aktif di kepolisian, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu Anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama saat melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi.“ ungkap Kasi Humas

 

Turut hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H., bersama Ibu Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Flotim Ny. Suyati Yance Seran, para Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Flotim, Kapolsek Adonara Barat IPDA Januardana Rambi, Kapolsek Adonara IPDA Stefanus It Arif, Kapolsek Solor IPDA Jefri Apmalo, Kapolsek Adonara Timur IPTU Kristoforus H. Ritan, pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Flores Timur Kepala Desa Wotan Ulumado Siprianus Suka S.Fil, Keluarga Besar Almarhum, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat.

(HMS/N$R24)