Berikan Rasa Aman dan Cegah Kejahatan, Polres Flotim Bersama Polsek Jajaran Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih di Masjid - Masjid

Berikan Rasa Aman dan Cegah Kejahatan, Polres Flotim Bersama Polsek Jajaran Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih di Masjid - Masjid

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Sabtu (19/05/2018 ) Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di saat melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid , pada hari Jumat tanggal  18 Mei 2018 mulai pukul 19.00 s/d 21.00 wita personil Polres Flores Timur  melaksanakan pengamanan sekaligus ikut melaksanakan Sholat Tarawih bersama masyarakat yang beragama Muslim di masjid – masjid yang ada diwilayah kabupaten Flores Timur.

Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S,IK, M.Si telah memperintahkan seluruh personil Polres Flotim maupun para Kapolsek jajaran bersama anggotanya untuk melaksanakan pengamanan Sholat Taraweh di masjid – masjid yang ada diwilayahnya masing – masing guna memberikan rasa aman kepada umat Islam yang melaksanakan sholat Taraweh baik dalam bentuk Gaktur lalin di depan masjid, penjagaan di sekitar halaman masjid maupun didalam masjid itu sendiri pada saat ikut melaksanakan sholat Taraweh.

WhatsApp Image 2018-05-19 at 12.54.51 Bertempat di masjid Al-Munawarah Delang Desa Tiwatobi Kecamatan Ile Mandiri giat Sholat Taraweh dipimpin oleh Ustadz Rahudin Landa dengan jumlah umat yang hadir sebanyak 40 orang, sedangkan personil yang melaksanakan tugas pengamanan  sebanyak 8 personil yang dipimpin oleh Ipda Antonius Ile Lebuan. Bertempat di masjid Al-Amin Kelurahan Weri Larantuka giat Sholat Taraweh dipimpin oleh Imam Masjid  H. Ahmad Taher, SE  dengan jumlah umat yang hadir sebanyak  500 orang, sedangkan personil yang melaksanakan tugas pengamanan  sebanyak 8 personil yang dipimpin oleh Ipda Herry Radja. Bertempat di masjid  RA Al – Mujahidin Batuata Kelurahan Waihali - Larantuka giat Sholat Taraweh dipimpin oleh Imam Masjid  Ahmad Ratuloli  dengan jumlah umat yang hadir sebanyak  400 orang, sedangkan personil yang melaksanakan tugas pengamanan  sebanyak 7 personil yang dipimpin oleh Ipda I Putu Sedana. Bertempat di masjid  Syuhada  Kelurahan Ekasapta - Larantuka giat Sholat Taraweh dipimpin oleh Imam Masjid  H. Hasan Hady  dengan jumlah umat yang hadir sebanyak  700 orang, sedangkan personil yang melaksanakan tugas pengamanan  sebanyak 7 personil yang dipimpin oleh Ipda Frietz Letik. Bertempat di masjid  As - Shamad  Kelurahan Postoh - Larantuka giat Sholat Taraweh dipimpin oleh Imam Masjid  Ustadz Rahman  dengan jumlah umat yang hadir sebanyak  500 orang, sedangkan personil yang melaksanakan tugas pengamanan  sebanyak 6 personil yang dipimpin oleh Bripka Imanuel Haba.

Pada saat Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bersama umat Muslim melaksanakan sholat Taraweh di Masjid As – Shamad Postoh telah diberikan kesempatan untuk memberikan Kultum Ramadhan dalam bentuk pesan – pesan kamtibmas antara lain :

  1. Setiap agama khususnya agama Islam menolak adanya aliran radikalisme / terorisme yang berkembang selama ini yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.
  2. Dalam kitab agama Islam tidak pernah mengajarkan pelaku terorisme yang bunuh diri dijamin masuk surga, malah sebaliknya dan menolak keras tindakan para terorisme.
  3. Diharapkan peran masyarakat khususnya tokoh agama umat Islam agar dapat memberikan pemahaman tentang agama agar ajaran tidak menyimpang dari koridor yang telah ada tanpa adanya penambahan dan pengurangan.
  4. Indahnya kehidupan beragama di Flores Timur.

Melakukan pengamanan sekaligus Sholat Tarawih bersama masyarakat merupakan tujuan Polri selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyakat karena Polri akan selalu berada dimana saja masyarakat itu berada,  baik di tempat keramaian umum, tempat pertemuan maupun tempat – tempat ibadah. Sehingga keberadaan anggota Polri di tengah – tengah masyarakat sebagi wujud nyata bahwa masyarakat  adalah mitra Polri.