Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Latih Linmas PBB

Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Latih Linmas PBB

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, bertempat di aula balai Desa Suku Tokan, kec. kelubagolit,Kab. Flores Timur telah dilaksanakan latihan Baris Berbaris oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kec.Kelubagolit. Senin 20/01/2020

Demi melatih kedisiplinan Linmas, Bhabinkamtibmas polsek Adonara Kecamatan Kelubagolit Bripka Fredi Lamawuran bersama Babinsa kec.Kelubagolit Serka Bahrun Boli Wuran memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan,

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengajarkan gerakan di tempat yang diikuti oleh 6 orang anggota Linmas dari desa suku tokan. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Kedisiplinan adalah modal utama dalam keberhasilan melaksanakan tugas, baik itu kegiatan pribadi maupun Kelompok, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut”.