Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Pembangunan Jembatan Yang Terputus Akibat Hujan

Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Pembangunan Jembatan Yang Terputus Akibat Hujan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bhabinkamtibmas Desa Nobo kec. Ilebura kab. flotim BRIGPOL. PAULUS BURA HAJON bersama masyarakat setempat gotong-royong memperbaiki Jalan daerah jurusan Desa Nurabelen - Desa Riangrita Kec. Ilebura, Kab. Flotim, Minggu 24/01/2021.

Bhabin bersama masyarakat melaksanakan giat yang dengan sukarela membuat jalan darurat pada jalan/jembatan jurusan desa Nurabelen - desa riangrita yang putus diakibatkan karena hujan. yang menyebabkan jalan ke pusat kecamatan terputus. Jalan/jembatan darurat yang dibuat menggunakan bahan dan peralatan seadanya yakni dari batang pohon lontar dan kayu .

Untuk sementara jalan sudah bisa dilalui oleh kendaran roda dua dan roda empat dan ambulance, dan untuk dari segi keamanan jalan/jembatan tersebut kurang menjamin Karena hanya menggunakan peralatan dan bahan seadanya.

Dalam kesempatan ini Bhabin menghimbau di saat musim hujan ini dalam melaut tidak mencari ikan sampai ke tengah laut karena pertimbangan cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah sehingga tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan ini juga Bhabin menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasat Binmas IPTU HERONO BUDIONO menuturkan, adanya TNI dan Polri dalam gotong royong perbaikan jembatan tersebut agar mempermudah dan mempercepat perbaikan yang mana itu merupakan jalan utama bagi warga setempat.