Bhabinkamtibmas Bersama Kepala Desa dan Anggota Kelompok Tani Tunas Rimba Desa Waiburak Panen Perdana Bawang Merah

Bhabinkamtibmas Bersama Kepala Desa dan Anggota Kelompok Tani Tunas Rimba Desa Waiburak Panen Perdana Bawang Merah

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Sabtu (26/05/2018) pukul 15.25 wita, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Timur Polres Flotim Bripka Sukmawadi bersama Kepala Desa Waiburak Mansur Gohir serta anggota Kelompok Tani Tunas Rimba Desa Waiburak  melaksanakan Panen Perdana Bawang Merah bertempat di kebun pembinaan Desa Waiburak Kecamatan  Adonara Timur Kabupaten Flores Timur.

WhatsApp Image 2018-05-27 at 11.59.00 Dengan adanya panen tersebut diharapkan harga bawang lokal Flores Timur dapat bersaing dengan bawang dari luar yang selama ini dijual di Kabupaten Flores Timur, sehingga masyarakat bisa merasakan hasil dari bawang lokal.

Dalam giat panen tersebut Bhabinkamtibmas desa Waiburak menyampaikan kepada anggota kelompok untuk selalu memanfaatkan lahan dengan maksimal dan mencintai pertanian serta selalu menjaga situasi yang kondusif.

Dengan panen perdana ini  dapat meningkatkan mutu sumberdaya manusia untuk memberdayakan sumber daya alam untuk kemakmuran masyarakat serta terciptanya swasembada pangan.