Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegiatan Sambang Dan Silaturahmi Kamtibmas Kepada Warga Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegiatan Sambang Dan Silaturahmi Kamtibmas Kepada Warga Desa Binaannya

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Desa Bugalima Polsek Adonara Barat Bripka Anton Olaf Telupere melaksanakan sambang kepada warga masyarakat  Desa Bugalima, Kec. Adonara Barat. Kab. Flotim. Rabu (07/06/2023).

Sambang dan kunjungan merupakan salah satu tugas pokok dari bhabinkamtibmas, sebagai garda terdepan dalam deteksi dini terhadap harkamtibmas di wilayah desa binaan nya tersebut.

Kesempatan tersebut Bripka Anton menyampaikan pesan Kamtibmas, dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Adonara Barat. Memberikan himbauan antara lain mengajak peran serta masyarakat serta menampung laporan pengaduan Masyarakat terkait Gukamtibmas, terutama terkait Kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang ( TPPO ) yang sedang marak terjadi di Wilayah Kabupaten Flores Timur, imbuhnya.

Selanjutnya Bripka Anton memberi himbauan agar " jangan pernah terlena atau percaya dengan iming-iming atau janji manis dari para pelaku atau oknum TPPO. apabila menemukan Terjadinya TPPO segera laporkan ke pemerintah desa atau Bhabinkamtibmas di desanya ".

Ditempat terpisah, Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., memerintahkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan sambang atau patroli ke rumah warga, tempat usaha maupun tempat ibadah di Desa binaannya masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi sekecil apapun.

Kapolres juga berharap agar para Bhabinkamtibmas juga bisa mencari solusi serta berkontribusi apabila warga maupun kelompok masyarakat memiliki permasalahan yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas. Sehingga masyarakat merasa puas dan senang apabila mendapatkan solusi dari Bhabinkamtibmas terhadap permasalahannya, Ujarnya.