Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Humanis Dan Dialogis Dengan Warga Masyarakat Binaannya

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Humanis Dan Dialogis Dengan Warga Masyarakat Binaannya

tribratanewsflorestimur.com -  Bhabinkamtibmas Kelurahan Amagarapati AIPDA Thomas Raya Hala Geroda, ketika melakukan sambang dan komunikasi dengan warga masyarakat Kelurahan Amagarapati bertempat di Kantor Kelurahan Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Rabu (15/0502025).

Bhabinkamtibmas menegaskan bahwa faktor keamanan dan ketertiban menjadi tolok ukur kualitas demokrasi yang kita jalani, termasuk di dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah pada bulan November 2024 yang akan datang. Suhu politik memang akan memanas tetapi hati kita tetap dingin menghormati rekan-rekan se Kelurahan yang berbeda pilihan. Tujuannya adalah situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik betapa pun tajamnya perbedaan di antara kita.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga masyarakat perlu berhati-hati dan waspada terhadap adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang yang gemar membodohi masyarakat, melakukan rekrutmen tenaga kerja dengan iming-iming gaji yang tinggi tetapi prosedur yang dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan ketenagakerjaan yang berlaku. Apabila warga menemukan adanya transaksi TPPO harap segera melaporkan kepada pihak Kepolisian RI untuk diambil tindakan-tindakan pencegahan dan pemberantasan sesuai ketentuan yang berlaku.

Masyarakat menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.