Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Pantau Penyaluran Pembagian BLT

Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Pantau Penyaluran Pembagian BLT

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Polres Flores Timur, AIPDA Kader Kia Hoda melaksanakan monitoring Pelaksanaan penyaluran BLT dana desa di Desa Lamabelawa, Kec. Witihama, Kab. Flores Timur, Rabu (17/05/2023).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa untuk tahap Bulan April, Mei, Juni kepada 19 penerima manfaat dana bantuan dengan total uang yg tersalurkan untuk setiap (KK) sebesar Rp. 900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas menghimbau kepada peserta masyarakat penerim BLT Dana Desa Di Desa Lamabelawa pergunakan dana bantuan tersebut untuk kebutuhan ekonomi dalam keluarganya masing-masing serta berkontribusi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah setempat dan sekitarnya serta menjalin hubungan baik bagi sesama warga maupun pihak pemerintah Desa setempat demi memelihara keamanan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Disampaikan juga agar membantu Polri dalam hal menjaga Kamtibmas, serta dapat bekerjasama memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas kaitannya dengan kalau ada kerawanan kamtibmas yang terjadi, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu kurang baik atau Hosx di medsos yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial kita di tengah masyarakat, ucap AIPDA Kader.

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngura Joni M., SH, S.I.K, MH, juga berharap kepada seluruh warga masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

” Saya berharap kepada masyarakat penerima dana BLT agar dapat di pergunakan sebaik-baiknya. Karena pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, dan inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat,” ujar Kapolres Flotim.