Resmi, Polres Flotim Mulai Hari Ini Menggelar Operasi Zebra Turangga 2022

Resmi, Polres Flotim Mulai Hari Ini Menggelar Operasi Zebra Turangga 2022

tribratanewsflorestimur.com - kepolisian Resor Flores Timur mulai hari ini menggelar Operasi kepolisian terpusat bersandikan “Operasi Zebra Turangga 2022” yang dimulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022.

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Flotim tersebut ditandai dengan Penyematan Pita Operasi oleh Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius Seran S.H selaku pimpinan Apel.

 

Dengan Perwira Apel Kabag Ops AKP I Made Muter dan Komandan Apel Kasat Lantas  IPTU Lorens D. Daton, peserta apel yang terdiri dari 1 Pleton Pasukan TNI Kodim 1624 Flotim, 1 Pleton Pasukan Sat Samapta, 1 Pleton Pasukan Staf Gabungan, Perhubungan, dan Dispenda Kabupaten Flotim.

 

Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius Seran S.H dalam kesempatan tersebut membacakan Amanat Kapolda NTT yang intinya, Mulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022 Polri melaksanakan Kegiatan terpusat bersandikan “Operasi Zebra Turangga 2022”, Kamis (29/9/2022).

Operasi zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

 

Operasi Zebra Turangga 2022 digelar bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang Presisi.

 

Adapun sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan serta kamseltibcarlantas mengganggu penyebaran covid-19.

 

Dengan berpedoman pada sasaran tersebut, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

(HMS/N4R24)