Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Sambangi Pemerintahan Witihama

Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Sambangi Pemerintahan Witihama

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka membangun kemitraan yang baik dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara BRIPKA Alrianto Gusti Kia Kelen dan BRIPKA Konstantinus Geo Pari melalui Jajaran Patroli dialogis serta memberikan arahan kepada sejumlah pegawai pemerintah kantor Kec. Witihama, Desa Oringbele, Kec. witihama, Kab. Flotim.

Saat menyambangi petugas pegawai pemerintah kantor witihama,  Bhabinkamtibmas memberikan arahan kamtimbas serta menghimbau mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Lanjutnya,  jika ingin bekerja ke luar negeri, kerjalah sesuai prosedur, karena akan mendaptkan perlindungan dari pemerintah Indonesia ataupun pemerintah luar negeri, dan jangan tertipu dengan bujuk rayu lowongan kerja di luar negeri ataupun di wilayah lainnya. Jelas BRIPKA Alrianto.

Dalam kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas berharap agar pemerintah kecamatan witihama maupun seluruh masyarakat, agar ikut serta berpartisipasi dalam memberikan informasi terkait TPPO, sehingga dapat mencegah terjadinya TPPO di desa binaanya.

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., menyampaikan agar Bhabinkamtibmas rutin  melaksanakan sambang atau patroli ke rumah warga, tempat usaha maupun tempat ibadah serta perkantoran di Desa binaannya masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi sekecil apapun.

Sehingga masyarakat merasa puas dan senang apabila mendapatkan solusi dari Bhabinkamtibmas terhadap permasalahannya, tandasnya.