Sambangi Nelayan, AIPDA I Nengah Rudita berpesan Tolong Jaga Terumbu Karang dan Biota Laut

Sambangi Nelayan, AIPDA I Nengah Rudita berpesan Tolong Jaga Terumbu Karang dan Biota Laut

tribratanewsflorestimur.com – Tugas sebagai Bhabinkamtibmas adalah melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat, melakukan upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat dan membantu untuk menyelesaikan masalah dan berpartisipasi aktif dalam rangka pembinaan kamtibmas didesa.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi ditempat terpisah mengatakan, Selaku Bhabinkamtibmas yang tugas rutinnya melakukan sambang dan patroli dialogis sambil memberikan Himbauan Kamtibmas dan edukasi kepada masyarakat.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Mudakeputu Kec. Ile Mandiri Kab. Flores Timur AIPDA I Nengah Rudita, S.H. melaksanakan patroli dialogis sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan kepada masyarakat pesisir pantai di kampung Delang Desa Tiwatobi pada hari Selasa 13/12/2022.

 

Dalam kesempatan itu Aipda I Nengah Rudita memberikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan kepada nelayan agar dalam mencari ikan tidak menggunakan bahan peledak yang bisa berdampak pada kerusakan terumbu karang dan biota laut. Ujarnya

 

Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menambahkan, agar ketika melaut atau menjala ikan selalu mengutamakan keselamatan diri dan selalu memperhatikan kondisi cuaca.

 

“ Kepada para nelayan diharapkan untuk tidak menggunakan peledak ataupun pukat harimau mengingat cara menangkap ikan dengan menggunakan metode tersebut dapat merusak ekosistem laut, dan jika kedapatan menggunakan bahan peledak atau pukat harimau dapat dikenakan sanksi pidana. “ Tegasnya

( HMS/N4R24 )