Kepala Pos Kepolisian Kecamatan Tanjung Bunga melakukan patroli rutin dan berkomunikasi dengan warga masyarakat Desa Sinarhadigala.

Kepala Pos Kepolisian Kecamatan Tanjung Bunga melakukan patroli rutin dan berkomunikasi dengan warga masyarakat Desa Sinarhadigala.

tribratanewsflorestimur.com_ Untuk membangun komunikasi dengan warga masyarakat Desa Sinarhadigala, Kepala Pos Polisi Kecamatan Tanjung Bunga AIPDA Silverius Petrus Diaz yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ratulodong melakukan patroli rutin pada hari Jumat, tanggal 08 Maret 2024, jam 17.00 wita bertempat di lahan perkebunan Desa Sinarhadigala, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur. Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan dorongan atau motivasi kepada warga masyarakat petani supaya selalu bersemangat, rajin, tekun dan ulet dalam mengelola perkebunan, termasuk memberi pupuk pada tanaman perkebunan, agar bisa membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan, sehingga ke depannya masyarakat petani lebih sejahtera dan tidak kekurangan.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap musim hujan yang ekstrim yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor. Kepada warga dihimbau untuk tidak berkeliaran di pinggir kali agar terhindar dari banjir atau tanah longsor yang menimpa diri sendiri. Hindari juga pohon-pohon yang besar dan tinggi, yang dapat sesewaktu dapat tumbang dan menimpa manusia akibat tingginya curah hujan dan angin kencang.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar selalu membangun komunikasi dengan aparat Kepolisian, dalam hal ini Bhabinkamtibmas apabila terjadi pelanggaran atau tindak pidana, termasuk Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) untuk diambil tindakan-tindakan sesuai aturan yang berlaku.

Selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.