Kasat Binmas Polres Flotim pimpin Giat Jumat Curhat di dusun Belotebang desa Adabang.

Kasat Binmas Polres Flotim pimpin Giat Jumat Curhat di dusun Belotebang desa Adabang.
Kasat Binmas Polres Flotim pimpin Giat Jumat Curhat di dusun Belotebang desa Adabang.


Tribratanewsflorestimur,com_Polres Flotim mendengar curhatan warga lewat giat Jumat curhat yang kali ini di laksanakan di desa Adabang Kec Titehena Kab. Flotim , Jumat (8/3/2024).

Kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Flores Timur yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Atam Ikhsanmudin  bertempat di Dusun Belotebang Desa Adabang, Kec. Titehena, Kab. Flotim. 

Kegiatan Jum'at Curhat Polres Flotim ini dihadiri oleh Kepala Dusun Belotebang an. Adam Ismail, Imam Masjid / Tokoh Agama an. Bpk sulaiman Bethan, Ketua Remaja Masjid Nurul Yakin an. Abdul Bethan, Tokoh Pemuda Iskandar, Bakri dan masyarakat yang berjumlah 30 orang. 

Adapun penyampaian dari Kasat Binmas kepada Tokoh Agama, dan masyarakat Dusun Belotebang  lebih bersifat sosialisasi antara lain  : 

1. Polres Flores Timur menyampaikan ucapan Terima kasih  kepada Kepala Dusun, para Tokoh dan masyarakat Dusun Belotebang atas waktu yang  diberikan menerima kehadiran PJU Polres Flotim  pada giat Jumat Curhat.

2. Kegiatan Jumat Curhat merupakan sarana komunikasi langsung masyarakat dengan Polri, mendengarkan dan menerima masukan / informasi, Kritikan maupun aduan  dari masyarakat atas kinerja Polri .

3. Tugas Pokok Polri dalam menciptakan suasana Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Lingkungan masyarakat. 

4. Pelayanan Polres Flotim kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait pembuatan SIM, SKCK, maupun LKB ( laporan kehilangan barang )  dan pelayanan lainnya. 

5. Mensosialisasikan Nomor Telepon  PJU Polres Flotim dalam pelayanan kepada masyarakat, pengaduan maupun informasi lainnya dapat menghubungi nomor telepon tersebut.

6. Kinerja Bhabinkamtibmas di Desa / Kel. Binaannya, yang selalu berada ditengah masyarakat dan turun langsung di tengah masyarakat guna mengetahui dampak yang di rasakan oleh warga masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan  tugas Kepolisian maupun pemerintah pada umumnya serta menjadi mitra langsung masyarakat di Desa / Kelurahan. 

7. Sosialisasi Polisi RW disetiap RW / Dusun Desa / Kelurahan serta Mengaktifkan kembali Satkamling / Pamswakarsa masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Lingkungannya. 

8. Patroli Lampu biru dan pelayanan Kepolisian 110 Polres Flotim. 

Masyarakat berharap agar Polisi terus memberikan sosialisasi dan hadir di masyarakat guna mendengar keluhan warga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut  personil Binmas Polres Flotim  yaitu Kaur Mintu Aipda Agus Jaenudin, Kanit Bintibsos, Bripka Martina D. Titti, Paur Subbag Wat Pers Bag SDM Aipda Melkisedek Nubatonis, dan Bhabinkamtibmas Desa Adabang Bripka I Gusti Lanang Widiarsa.