Giat Rutin, Bhabinkamtibmas Desa Kobasoma Sambangi Warga Binaannya

Giat Rutin, Bhabinkamtibmas Desa Kobasoma Sambangi Warga Binaannya

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Bhabinkamtibmas Desa Kobasoma Bripka Wilfried Engelbertus Kawe, melakukan giat rutin dengan menyambangi warga binaannya pada hari Senin, 17 Juli 2023, pukul 12.35 WITA. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan menyampaikan himbauan kamtibmas dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

 

Bhabinkamtibmas, Bripka Wilfried Engelbertus Kawe, melakukan sambang di rumah Bapak Gabriel Lewar yang berada di Desa Kobasoma. Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada tokoh pemuda dusun 2 agar tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Kobasoma.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau sanak saudara yang mencari pekerjaan di luar negeri agar melalui jalur resmi. Dan menginformasikan kepada petugas kepolisian jika mengetahui adanya pelaku perekrutan tenaga kerja ilegal.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar turut aktif berpartisipasi dalam mendukung pihak pemerintah dalam upaya pencegahan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

 

Masyarakat Desa Kobasoma menerima kehadiran Bhabinkamtibmas dengan baik dan memberikan dukungan serta bantuan dalam menyampaikan himbauan tersebut. Mereka juga berkomitmen untuk memberikan informasi mengenai agen atau perekrut tenaga kerja ilegal guna memperkuat upaya pencegahan TPPO.