Bhabinkamtibmas Sambang atau Silaturahmi Terhadan Warga Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Sambang atau Silaturahmi Terhadan Warga Desa Binaannya

tribratanewsflorestimur.com _ Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk mengetahui situasi kamtibmas diwilayah desa binaannya serta untuk mengetahui kegiatan  masyarakat.

Seperti halnya pada pagi ini, Bhabinkamtibmas BRIPKA MOHAMAD IJAN melaksanakan sambang Desa dialogis dengan warga Desa Lewoloba, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flotim, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan Sambang Desa Rutin dilaksanakan setiap hari dalam rangka Tugas Kepolisian untuk memberikan Perlindungan, Pengayom dan Pelayanan Kepada Masyarakat, dan menjalin Silahturahmi , tatap muka dan koordinasi untuk terciptanya situasi Kamtibmas Yang  Kondusif.

Sambang desa binaan ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaannya.

Menurut Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN  mengatakan kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah Desa binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

“Diharapkan pula petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” pesannya.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas” kata Bhabinkamtibmas.