Polres Flotim Gelar Patroli Dialogis Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Polres Flotim Gelar Patroli Dialogis Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

tribratanewsflorestimur.com - Jaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Tim Patroli Dialogis Harkamtibmas Polres Flotim terus lakukan patroli baik siang mapun malam, khususnya di lokasi Objek Vital di Seputaran Kota Larantuka. Jumat 12/08/2022 malam

 

Sebelum dilakukan Patroli tersebut Tim tersebut terlebih dahulu melaksanakan apel Persiapan Patroli Dialogis yang bertempat dilapangan Apel Polres Flotim, Jln Herman Fernandes No. 76 Kel. Amagarapati, Kec  Larantuka Kabupaten Flotim.

 

Patroli tersebut dipimpin Kasat Samapta Polres Flotim  IPTU Frietz Y. Letik di dampingi Kasi Propam IPDA Petrus Mandara Sogen dan diikuti Anggota yang tersprin. Adapun objek yang menjadi sasaran patroli yaitu, tempat tempat aktivitas masyarakat dan tempat tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan Patroli ditemukan sekelompok pemuda yang sedang duduk dipinggir jalan sehingga Tim Patroli berikan himbaun untuk pulang ke rumah masing-masing karena sudah larut malam guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tim juga mendapati sepasang muda/i yang sedang duduk di kawasan pantai, kemudian diberikan himbauan kamtibmas untuk segera kembali kerumah mengingat waktu sudah malam.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, tujuan dilakukannya patroli tersebut yaitu untuk menekan angka kejahatan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ada beberapa tempat yang di anggap rawan merupakan salah satu bagian dari sasaran kegiatan patroli ini yang dilakukan oleh pihaknya.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan Patroli ini maka Masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas di malam hari sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif. tambahnya

(HMS/N4R24)