Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Bripka Abdullah T. Pattiradja Polsek Solor Timur, Polres Flotim, melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat Dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas di Dusun Amakebo, Desa Lewohedo, Kec. Solor Timur, Kab. Flotim, Jumat (18/03/2023).

Dalam kegiatan sambangnya menemui warga yang sedang berkumpul dan berdialogis seraya menyampaikan himbauan kamtibmas, mengajak untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan menjaga kerukunan dilingkungannya.

“Di himbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan. Apabila ada seseorang yang mencurigakan untuk tidak ragu melapor ke pihak Kepolisian “ ujarnya.

Kedatangan bhabinkamtibmas dalam hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menciptakan suatu wilayah hukum yang aman dan kondusif.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan,”Sambang dialogis  warga oleh Bhabinkamtibmas ini upaya “dekat dan bersahabat”,sehingga dapat menggali informasi tentang situasi dan kondisi perkembangan kamtibmas, dengan sambang patroli maupun dialogis kepada warga desa binaan serta menemukan pemecahan masalah, tandasnya.