Jumat Curhat Jadi Sarana Polres Flotim Tampung Aspirasi Masyarakat

Jumat Curhat Jadi Sarana Polres Flotim Tampung Aspirasi Masyarakat
Jumat Curhat Jadi Sarana Polres Flotim Tampung Aspirasi Masyarakat
Jumat Curhat Jadi Sarana Polres Flotim Tampung Aspirasi Masyarakat
Jumat Curhat Jadi Sarana Polres Flotim Tampung Aspirasi Masyarakat

tribratanewsflorestimur.com_ Untuk kesekian kalinya, Polres Flotim kembali membuka program Jumat Curhat bersama masyarakat, bertempat di Jalan Tiga, Lingkungan Tabali, Kel. Sarotari, Kec. Larantuka, Kab. Flotim, Jumat (17/03/2023). 

Program ini sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi serta keluhan di tengah masyarakat. 

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA Agustinus Niron, dan didampingi oleh, 3 pers Anggota Binmas Polres Flotim, 2 pers Anggota Bhabinkamtibmas kec. Larantuka, dan 2 pers Anggota Babinsa Kodim 1664/Flotim Kec. Larantuka.

Tokoh Masyarakat Lingkungan Tabali Bapak Laurensius Ala menyampaikan curhatannya mengenai tentang aturan tata tertib berlalu lintas serta sanksi apa saja sesuai dengan hukum yang berlaku. 

Ada juga salah satu warga yang menanyakan tentang "pendaftaran dan Tes Anggota Polri apakah menggunakan biaya, karena saya sering mendengar bahwa banyak masyarakat diluar sana yang mana anak mereka ingin mengikuti tes anggota polri harus memiliki orang dalam dan menyiapkan sejumlah uang sehingga bisa lulus sebagai anggota polri". Ucapnya. 

Serta menanyakan tentang Bagaimana tindakan Kepolisian terkait dengan Banyaknya motor bodong yang di jual dan masuk di Pulau Adonara.

Tidak lupa juga ucapan Terima kasih kepada Polres Flotim yang selama ini telah mendukung dan mensuport kami dalam berbagai macam Kegiatan di tengah masyarakat dan sudah meluangkan waktu untuk bisa bertatap muka dan mendengar keluh kesah warga. 

Mendengar curhatan warga tersebut Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA Agustinus Niron menanggapi bahwa setiap masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor harus menggunakan helm, agar terhindar dari bahaya dan tuntutan hukum.

Bagi masyarakat yang anaknya ingin mengikuti pendaftaran atau perekrutan POLRI tidak perlu kuatir tentang persoalan tersebut karena tidak di pungut biaya atau gratis.

Terkait dengan kendaraan bodong atau tidak memiliki Surat - surat lengkap, Polres Flotim akan  menindaklanjuti laporan tersebut. Tanggap IPDA Agustinus Niron.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA AGUSTINUS NIRON mengatakan bahwa Pogram Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat. 

Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Flotim dan dapat mendengar langsung keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tandasnya.