Wujud Sinergitas, Kapolsek Adonara bersama Semua pihak tekan angka Stunting

Wujud Sinergitas, Kapolsek Adonara bersama Semua pihak tekan angka Stunting

tribratanewsflorestimur.com_ Keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan perlu adanya kerjasama yang baik dan intens antar semua pihak . Salah satunya adalah masalah  Stunting yang memerlukan perhatian dan peran semua pihak untuk penanggulangan guna mencapai  hasil yang diinginkan .

Akan halnya  Kapolsek Adonara Iptu Piter Sogen yang ambil bagian bersama Camat Adonara, Kepala desa Kolilanang Babinsa Adonara, Bahbinkantibmas, tokoh adat , tokoh agama , tokoh masyarakat, mahasiswa IKTL , Tim penggerak PKK , BPD, Pemdes kolilanang dan masyarakat melakukan giat penanaman 1000 kelor di desa Kolilanang kec Adonara Kab Flotim.

" Perlu kerja keras dan kerja sama antar semua pihak agar angka Stunting bisa turun khusunya di Kec Adonara dan desa Kolilanang khsusnya, ujar Kapolsek Adonara" dalam kesempatan giat bersama para pihak di desa Kolilanang.

Camat Adonara Silvester Seli Tokan    dalam giat pencanangan  penanaman kelor di desa Kolilanang mengharapkan seluruh masyarakat menaman kelor, " Agar selain kebun , masyarakat Kolilanang  bisa memanfaatkan halaman rumah untuk menanam kelor mengingat kelor mempunyai manfaat yang luar biasa sebagai salah satu upaya penanggulangan Stunting, jelas Camat .

Babinsa adonara Serna Saiful Rate juga memberikan apresiasi kepada kepala desa yang telah membuat terobosan giat penanganan kelor guna menekan angka Stunting.

Kepala desa Kolilanang Bpk Ferdinandus Bahi berterima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga angka Stunting di desa Kolilanang turun yang awalnya 17 orang menjadi 5 orang . " Penurunan angka Stunting di desa   ini berkat kerjasama semua pihak baik tenaga medis , pemerintah dan masyarakat sehingga perlu dilakukan langkah lanjutan dengan pencanangan penanaman 1000 Kelor untuk  cegah Stunting , imbuh Kades Ferdi  ". 

Bahwa Sebelum penanaman 1000 kelor di salah satu Kebun dalam desa Kolilanang tersebut  terlebih dahulu dilakukan pertemuan bertempat di kantor desa Kolilanang yang secara simbolis resmi dibuka oleh camat Adonara pada Kamis ( 16/3/2023 ).