Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berikan penghargaan kepada dua anggota Satpam. Pemberian penghargaan ini karena kedua Satpam tersebut dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas-tugasnya membantu Polri menjaga Kamtibmas

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berikan penghargaan kepada dua anggota Satpam. Pemberian penghargaan ini karena kedua Satpam tersebut dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas-tugasnya membantu Polri menjaga Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com - Pemberian penghargaan diberikan langsung Kapolda NTT kepada kedua anggota Satpam tersebut pada rangkaian pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-42 Satpam di Lapangan Apel Mapolda NTT, Senin (30/1/2023).

 

Penghargaan diberikan kepada dua anggota Satpam PT. Semen Kupang yakni, Salmun Henderland dan velentinus Hele Atawolo. Keduanya telah berprestasi menggagalkan pencurian besi Drag Chain di lingkungan tugasnya di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

 

Melalui pemberian penghargaan ini, Kapolda NTT berharap dapat semakin memberikan motivasi kepada kedua Satpam tersebut agar bekerja lebih baik lagi, serta dapat memberikan semangat bagi anggota Satpam lainnya untuk menjalankan tupoksinya secara penuh tanggung jawab.

 

"Ini tentu karena, keberanian, kejujuran serta tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik. Karena itu, peran Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing sangat diharapakan oleh Polri dan tentu juga oleh perusahaan di mana saudara bekerja", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda NTT menekankan kepada para Satpam untuk terus mengembangkan diri dengan menanamkan nilai-nilai disiplin, keberanian, kejujuran dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

 

"Kami semua merasa bangga dan banyak berharap kepada rekan-rekan Satpam dalam mendukung tugas Polri di lingkungan kerjanya masing-masing. Karena Polri tidak mungkin bisa menjangkau semua tanpa dukungan masyarakat, salah satunya adalah Satpam", ungkapnya.

 

Ia juga berharap kepada para Satpam untuk membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan petugas Polri di lapangan, terutama dengan para Bhabinkamtibmas dan pihak Polsek.

 

"Ada Bhabinkamtibmas, ada Polsek yang paling berdekatan dengan rekan-rekan, jangan ragu untuk berkomunikasi, untuk bertukar pikiran, untuk melaporkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas", harap jenderal bintang dua ini.

 

"Selamat bertugas dan banggalah menjadi Satpam ya gbmampu memberikan perlindungan kepada masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing", pungkas Kapolda NTT", pungkas Kapolda NTT.