Bhabinkamtibmas Sambangi Pemerintah Desa Tobilota.

Bhabinkamtibmas Sambangi Pemerintah Desa Tobilota.

tribratanewsflores.com_ Untuk membangun komunikasi dan kerjasama kemitraan dengan warga masyarakat, pemuda dan Pemerintah Desa Tobilota, pada hari Jumat, tanggal 15 Maret 2024 jam 13.10 wita, Bhabinkamtibmas Desa Tobilota BRIPTU Hatib Utama Sulaiman menyambangi warga masyarakat, pemuda dan Pemerintah Desa Tobilota bertempat di rumah warga Desa Tobilota, Kecamatan Wotan Ulumado, Flores Timur.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada aparat Desa dan Pemuda agar selalu membangun komunikasi dan koordinasi bersama Bhabin berkaitan dengan kondusifitas keamanan dan ketertiban di Desa.

Bhabinkamtibmas mengharapkan kerja sama dengan para Pemuda untuk menyampaikan kepada warga masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax pasca Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang lalu.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar semua warga berhati-hati dan waspada serta sigap membantu POLRI dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang nyata-nyata telah membawa kesusahan bagi warga masyarakat kita, karena melakukan rekrutmen tenaga kerja tanpa melewati prosedur yang semestinya.

Dalam kaitan dengan cuaca yang ekstrim, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Pemerintah Desa untuk merawat pengeras suara sebagai sarana komunikasi di Desa, sehingga bila terjadi curah hujan yang tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor, komunikasi dengan warga masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Warga masyarakat dan Pemerintah Desa menyambut baik himbauan-himbauan Bhabinkamtibmas dan selama kegiatan berlangsung, situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.