Cegah Penyalahgunaan Senpi, Waka Polres Bersama Anggota Propam Cek Senjata Api

Cegah Penyalahgunaan Senpi, Waka Polres Bersama Anggota Propam Cek Senjata Api

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Fotim, Untuk minimalisir penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) bagi seluruh anggota Polri khususnya jajaran Polres Flotim, Propam Polres Flotim lakukan pengecekan senjata api yang bertempat di lapangan apel, senin (29/07/2019).

Waka Polres Flotim KOMPOL Gede Putra Yase S.H. Pimpin langsung pelaksanaan pengecekan senpi di dampingi Kasi Propam Polres Flotim Ipda Kopong Boro Nikolaus, adapun yang dicek mulai dari kebersihan senjata, amunisi, serta pengecekan surat izin pemegang senpi.

“Ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengetahui langsung kondisi senjata api. Barangkali ada yang rusak maka saat itu juga bisa dilaporkan untuk diperbaiki, serta sebagai bentuk pengawasan terhadap anggota yang membawa senjata api,” ungkap Kasi Propam.

Razia ini berlaku untuk semua anggota Polri, baik Perwira maupun Bintara kalau ada pelanggaran kami tindak tegas, Kegiatan ini merupakan rutinitas dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan kelengkapan personil sebelum Polisi terjun ke masyarakat, Polisi harus tertib dan dapat memberikan contoh yang baik.