Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Pungli Sosialisasi Kepada Siswa dan Guru SMPK Ratu Damai Larantuka

Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Pungli Sosialisasi Kepada Siswa dan Guru SMPK Ratu Damai Larantuka

Tribratanewsflorestimur_com ,  Bertempat di SMPK Ratu Damai Kelurahan Waibalun Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ). Senin (06/08/2018) Pukul 08.00 Wita.

WhatsApp Image 2018-08-06 at 10.00.47 (1) Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Flotim selaku Kapokja Unit Pencegahan AKP Muhammad R. Suksin bersama Tim Pokja Saber Pungli melaksanakan penyuluhan kamtibmas tentang Satgas Saber Pungli kepada para guru dan siswa – siswi SMPK Ratu Damai Waibalun. Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Nawa Cita Pemerintah dengan upaya prefentif  pungli di sekolah – sekolah.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPK Ratu Damai Larantuka Sr. Elvarina CIJ, para guru wali kelas 9, para staf / karyawan SMPK dan Siswa - siswi kelas 9  yang berjumlah sekitar 50 orang.

Sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah upaya pungli dilingkungan sekolah sejak dini sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat sebaik mungkin dan terhindar dari pungutan diluar ketentuan dan peraturan yang berlaku.

WhatsApp Image 2018-08-06 at 10.00.45 Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyerahkan sekaligus pemasangan Stiker “ Stop Pungli di Sekolah “ secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMPK Ratu Damai Larantuka. Dan dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah menyampaikan ucapoan terima kasih kepada Tim Polres Flotim atas waktu dan kesempatan dengan memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan tentang pungli yang sangat bermanfaat bagi para guru dan siswa – siswi.