Dalam Jumat Curhat, Bukan Cuma Masyarakat Pelajarpun Diberikan Kesempatan Untuk Memberikan Saran dan Kritik Terkait Kinerja Polri

Dalam Jumat Curhat, Bukan Cuma Masyarakat Pelajarpun Diberikan Kesempatan Untuk Memberikan Saran dan Kritik Terkait Kinerja Polri

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Polres Flores Timur menggelar kegiatan "Jum’at Curhat Bersama Kapolres Flores Timur" yang diwakili oleh KBO Sat Binmas. Acara ini berlangsung di Desa Wailolong, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, Jumat 11 Agustus 2023 pukul 10.00 WITA.

 

Kegiatan tersebut dipimpin KBO Satbinmas Polres Flotim, IPDA Agustinus G. Niron, serta dihadiri oleh Kanit Binpolmas Satbinmas Aipda I Wayan Aryasa, S. Sos., Kaurmintu Satbinmas Aipda Agus Jaenudin, dan Bhabinkamtibmas Desa Wailolong, Bripka Andreas R. Laga, S. H. Turut hadir juga tokoh pemuda, pembina/pendamping peserta perkemahan, dan perwakilan peserta perkemahan dari SMK Negeri 1 Larantuka dan SMP Negeri 2 Larantuka, yang berjumlah 30 orang.

 

Dalam acara tersebut, KBO Satbinmas Polres Flotim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh pemuda dan pembina atas partisipasi mereka dalam kegiatan Jumat Curhat. Dalam kesempatan ini, KBO Binmas menjelaskan peran, fungsi, dan tugas pokok Polri dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Kegiatan Jumat Curhat merupakan wujud nyata dari Polres Flotim dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat. Dalam forum ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan saran, masukan, dan kritik terkait kinerja Polri, baik di lapangan maupun di kantor pelayanan Polres Flotim. Hal ini juga mencakup kegiatan Bhabinkamtibmas yang aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk memahami dampak yang dirasakan oleh warga terkait pelayanan kepolisian dan pemerintahan.

 

Beberapa hal juga disosialisasikan dalam kegiatan ini antara lain adalah Polisi RW di setiap RW/Dusun Desa/Kelurahan, peraturan terkait lalu lintas angkutan jalan, persyaratan pembuatan SIM, patroli lampu biru, layanan Polres Flotim melalui nomor telepon darurat 110, serta himbauan tentang tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

 

Kegiatan Jumat Curhat akan terus diadakan untuk mendengarkan keluhan, kritik, informasi, dan masukan dari masyarakat guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat Kabupaten Flores Timur. Tujuan utamanya adalah memperkuat kerja sama Polri dengan masyarakat dan memajukan institusi Polri dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berkualitas.