Demi Kelancaran Tugas, Kapolres Flores Timur Tekankan Ini Kepada Personilnya Saat Jam Pimpinan

Demi Kelancaran Tugas, Kapolres Flores Timur Tekankan Ini Kepada Personilnya Saat Jam Pimpinan
Demi Kelancaran Tugas, Kapolres Flores Timur Tekankan Ini Kepada Personilnya Saat Jam Pimpinan

tribratanewsflorestimur.com_ Kapolres Flotim AKPB I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., berikan jam Pimpinan pada saat pelaksanaan apel pagi demi kelancaran tugas kepada anggota Polres Flotim, berlangsung dilapangan Apel Polres Flotim. Senin (11/09/2023).

Jam pimpinan merupakan bentuk kepedulian seorang atasan kepada bawahannya, dimana didalamnya terdapat penekanan-penekanan dan instruksi yang perlu dipedomani dan dilaksanakan serta komunikasi antara atasan dengan bawahan.

Dalam arahannya Kapolres memberikan contoh “ biasakan rekan – rekan bagaimana bekerja tanpa bertanya ketika menghadapi situasi emergency dilapangan.”kata Kapolres.

Lanjutnya “ dalam menghadapi situasi seperti itu,ade – ade Polwan yang masih bujang juga wajib ikut karena itu merupakan SOP dalam penugasan kita sebagai POLRI, dan segera membentuk tim negosiasi kepada masa “.

Kapolres Flotim juga menegaskan kembali “ personil tidak boleh ragu – ragu dalam mengambil sikap atau tindakan tegas jika sudah ada indikasi pelaku membawa benda tajam yang dapat mengancam keselamatan jiwa personil. Kalau sudah tahu situasi seperti itu, sudah harus tau apa yang harus dilakukan, siapa?? Dan harus berbuat apa??, segera lakukan olah TKP dengan benar“.

“ jadi saya minta kepada seluruh personil yang memiliki tugas pokok, langsung bekerja tanpa menunggu perintah“. Tegasnya.

Setiap anggota wajib menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi POLRI, dimana saat ini POLRI menjadi menjadi salah satu institusi paling dipercaya oleh masyarakat untuk itu maka setiap anggota untuk selalu Menjaga kepercayaan itu, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Pesannya.