Dalam Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Sambangi Pemuda Desa Binaannya

Dalam Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Sambangi Pemuda Desa Binaannya

tribratanewsflorestimur.com - Untuk membangun komunikasi, kemitraan dan koordinasi dengan warga Dusun Riangkenale, Desa Lewohala, Kecamatan Ile Mandiri, Flores Timur, Bhabinkamtibmas Desa Lewohala BRIPKA Robert G. Wungubelen yang biasa di sapa BRIPKA Nicky, menyambangi warga masyarakat dan para pemuda bertempat di Dusun Riangkenale. Selasa (02/04/2024).

BRIPKA Nicky juga menghimbau agar warga masyarakat tetap selalu berhati-hati dan waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang yang gemar beraksi menawarkan pekerjaan di tanah rantau dengan iming-iming gaji yang tinggi melalui proses rekrutmen yang tidak resmi atau ilegal, yang pada akhirnya membawa kesusahan bagi warga sendiri.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa/Dusun untuk merawat fasilitas atau sarana pengeras suara untuk dijadikan alat komunikasi dengan segenap warga masyarakat ketika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor. Keadaan ini hendaknya menjadi perhatian semua warga.

"Sebab di atas pundak kitalah dibebani tanggung jawab penyelenggaraan Pemilu yang sukses dan damai". Ungkapnya. Para pemuda memberikan respon yang positif atas himbauan BRIPKA Nicky.