Sinergitas TNI POLRI, Polres dan Kodim Bangun Kekompakan Melalui Pembinaan Rohani Bersama

Sinergitas TNI POLRI, Polres dan Kodim Bangun Kekompakan Melalui Pembinaan Rohani Bersama

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bertempat di aula Ikatara Polres Flores Timur dilaksanakannya ibadat oekumene anggota yang beragama Kristen dari kodim 1624 Larantuka dan Polres Flores Timur, Selasa 01/09/2020.

Ibadat yang dipimpin oleh pendeta MARTEN NUBA TONU, S.Th tersebut dihadiri oleh Kasrem Wira Sakti, Kolonel Infantri JEMS A. RATU EDO, Pasi OPS kodim 1624 Larantuka Kapten PAULUS IBI WEKING, Kabag Sumda Polres Flotim AKP FERDI E. BALLE NEPA, Kasat Binmas IPTU HARYONO serta perwira dan anggota dari Kodim 1624 Larantuka dan Polres Flores Timur.Selain ibadat oekumene.

Untuk umat muslim sendiri dilaksanakan di Masjid As-Samad Kel. Postoh dan diikuti oleh seluruh anggota muslim dari Anggota Kodim 1624 Larantukan dan Polres Flotim dengan penceramah Ustad Wahyudin.

Pelaksanaan kegiatan pembinaan rohani ini diprakarsai oleh Dandim 1624 Larantuka LETKOL Czi IMANDA SETYAWAN, S.T., M.I.P, dan Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA,  S.I.K, dalam rangka membangun solidaritas dan sinergitas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Flores Timur, AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K, melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, kegiatan pembinaan rohani bersama antara kodim 1624 Larantuka dan Polres Flotim bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan anggota TNI dan polri serta membangun solidaritas sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas, antara TNI dan Polri saling bahu membahu dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.