Dalam Rangka Kunker, Wakapolda NTT Kunjungi Polres Flotim

Dalam Rangka Kunker, Wakapolda NTT Kunjungi Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Polres Flores Timur kedatangan tamu penting pada Jumat, 30 Juni 2023, Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistiyanto, melakukan kunjungan kerjanya. Wakapolda NTT tiba di Bandara Gewayantana, dan disambut oleh Waka Polres Flotim, Kompol I Ketut Saba, Kasat Lantas Iptu Lorens Daton, serta anggota Pos TNI-AU Letda Sus Wawan Hening TP.

 

Kunjungan Wakapolda NTT ini terkait dengan kunjungan kerja serta pengecekan revitalisasi situs budaya/agama di Kabupaten Flores Timur. Salah satu situs yang akan direvitalisasi adalah Gereja Katedral Renha Rosari di Larantuka. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat hasil revitalisasi yang telah dilakukan oleh Polres Flotim, serta untuk meninjau kondisi sebenarnya di lapangan.

 

Selama kunjungan tersebut, Wakapolda NTT akan melakukan Zoom meeting langsung dengan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listiyo Sigit Prabowo. Dan akan berdialog interaktif mengenai perkembangan revitalisasi situs budaya/agama di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Flotim dan Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka.

Kegiatan Wakapolda NTT di Kabupaten Flotim direncanakan akan berlangsung pada siang hari, di pelataran Gereja Katedral Larantuka. "Revitalisasi ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga dan merawat situs-situs yang sudah ada," ungkap Waka Polres Flotim.

 

Perlu diketahui bahwa revitalisasi situs budaya/agama dilakukan di 77 tempat di seluruh Indonesia, dengan dua di antaranya berada di NTT, yaitu Kabupaten Kupang dan Flores Timur. Kunjungan Wakapolda NTT ini menjadi bukti nyata bahwa Polri memberikan perhatian serius terhadap pelestarian dan pengembangan situs-situs budaya dan agama di Indonesia, serta menghormati warisan sejarah yang ada.