Dorong Semangat Warga Dalam Bertani, Bhabinkamtibmas Bantu Warganya Berkebun

Dorong Semangat Warga Dalam Bertani, Bhabinkamtibmas Bantu Warganya Berkebun

tribratanewsflorestimur.com_ Salah satu bentuk wujud dari Polri Peduli seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Gergorius M. Ojan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian di wilayah binaan di Desa Kebun Milik Bpk Lukas Keni ,Desa Liwo , Kec.Solor Timur Kab.Flotim. Kamis (05/09/2024).

Pendampingan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan masing-masing.

BRIPKA Ojan menyampaikan bahwa hari ini ia ikut membantu salah satu warga di Desa binaannya yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melakukan pemanfaatan lahan salah satunya dengan menanam.

Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan POLRI  dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan ketahanan pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Selain melaksanakan pendampingan petani, Bhabinkamtibmas juga menghimbau dan mendorong para petani untuk memanfaatkan lahan yang belum di tanami untuk dijadikan lahan produktif. Sehingga dapat menghasilkan bahan produksi pertanian yang dapat memberikan pemasukan bagi para petani.

Untuk mencapai hasil yang memuaskan bhabimkabtismas menyarankan kepada warga agar di lakukan perawatan secara berkelanjutan seperti pembersihan lahan dari gulma, penyemprotan hama dan pemberian pupuk agar perkembangan nya lebih cepat dan tanaman jagung dapat tumbuh subur serta bisa memberikan hasil yang di harapkan.