Polres Flotim Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024

Polres Flotim Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024
Polres Flotim Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024
Polres Flotim Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024
Polres Flotim Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Bertempat di Aula Polres Flores Timur telah dilakukan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Melibatkan Forkopimda Kabupaten Flores Timur, partai politik, calon legislatif DPRD, penyelenggara pemilu, dan seluruh elemen masyarakat, yang diselenggarakan oleh Polres Flores Timur. Rabu, 22 November 2023

 

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Penjabat Bupati Flotim yang diwakili oleh Penjabat Sekda Flores Timur Petrus Pedo Maran, Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. Dandim 1624 Flores Timur Letkol INF M. Nasir Simanjuntak, Kejari Flotim Roly Manampuring, S.H., Ketua PN Larantuka Tjokorda Putra Budi Pastima, S.H, M.H., Plt Asisten II Sekda Flotim Anderias Kewa Ama, S.H., Ketua KPU Kab. Flotim Kornelius Abon, SE., Ketua Bawaslu Kab. Flotim Ernesta Katana, S.M., Ketua FKUB Kab. Flotim Rd Hendrik Lein, Ketua Majelis Jemaat GMIT Ebenhaezer Larantuka, Pdt. Melkianus Bala, S.Th., Kabag Ops Polres Flotim AKP. Ridwan, S.H., Kasat Intel Polres Flotim IPTU. Gede Sumerada, S.H., Sekertaris Pol PP Julian Mitak, SE., dan sejumlah pimpinan partai politik peserta pemilu tahun 2024.

 

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H.  dalam sambutannya menyampaikan tujuan Pemilu untuk menciptakan sistem pemerintahan berdasarkan kehendak rakyat. Beliau menekankan pentingnya pemilu yang adil, bebas, dan transparan dalam menjaga integritas dan legitimasi demokrasi Indonesia.

 

Dalam upaya mengurangi potensi kerawanan pada setiap tahapan pemilu, Polres Flotim menginisiasi kegiatan Deklarasi Pemilu Damai. Deklarasi ini melibatkan 15 partai politik peserta pemilu di Kabupaten Flores Timur dan bertujuan menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan sejuk.

Deklarasi damai ditandai dengan pembacaan komitmen yang dipandu oleh Ketua Bawaslu Flotim, diikuti oleh peserta yang kemudian melakukan penandatanganan pada papan komitmen yang telah dipersiapkan. Seluruh komponen bangsa di Kabupaten Flotim menyatakan kesiapan untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 dengan damai, menjunjung tinggi demokrasi yang bermartabat, mematuhi peraturan yang berlaku, menolak perpecahan di masyarakat, menghindari kegiatan provokatif, serta menjaga stabilitas keamanan dengan bersinergi bersama TNI-Polri. Kapolres Flotim menegaskan kesiapan Polres untuk mengamankan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.